Minggu, 14 September 2014

CARA MEMULIHKAN FOTO YANG HILANG DI IPAD

Diposting oleh AGUSTIN PARYATI (embul) di 04.12
Hay... para pembaca
Kali ini saya mau share tentang pengalaman saya (tepatnya bulan Agustus 2014) mengenai iPad kesayangan saya.
Waktu itu sih saat saya lagi asyik nyolokkin kabel USB iPad ke PC/Laptop saya dan ternyata keadaan iTunes lagi syncron tapi you know lah yah... karena saya ceroboh dan tiba-tiba kabel USB iPad saya terlepas dari lubang USB Laptop dan BATERAI ipad KOSONG (0 %) akibat kk saya memainkannya yang lupa buat charge ......!!!!!!!!!!!!

SEMUA FOTO yang ada di gallery foto iPad saya HILANG tanpa arah yang pasti. HISTERIS... sih dan sejenak selalu komat-kamit berdoa (maklum lah foto dalam iPad saya ada sekitar 7000 lebih foto :) Lumayan kan hahahahahah -.-) kalo dihitung-hitung kalo mau di cetak biaya nya uda berapa tuh? (just iklan)


Terus saya coba searching di google, blog, kaskus, Komunitas apple dsb tapi gaada hasil sama sekali.
Ada yang ngajarin restart ! TAPI itu GAGAL
Ada yang ngajarin di install ulang ! TAPI itu GAGAL
Ada yang ngajarin di upgrade ! TAPI itu GAGAL

nah... ada yang bilang nih, bawa ke toko dan minta pake software via iMac tapi saya gak yakin, karena dari pengalaman saya zaman SMA dulu mengenai MEMORY CARD/MMC Handphone (HP) yang fotonya hilang semua padahal yah... itu ada foto penting banget !! Yah karena waktu itu gak gaul di google jadi yah gitu main di format dan alhasil gak balik semua data nya PADAHAL yah ada software yang bisa mengembalikan file yang hilang.


Eh, kebablasan...
(LANJUT)
Nah... sudah berbagai cara saya lakukan tapi NIHIL dan saya diamkan dan PASRAH kosong data saya di iPad tersebut, tapi dalam penyimpanan di pengaturan memory penuh terpakai (anehnya).
Nah, sekitar 1 minggu selanjutnya saya masih berdiam diri dan gak berani ngobrak abrik tuh iPad, karena si iPad bolak balik RESTART dan JAM PASIR dan gak bisa di CHARGE sama sekali (alias baterai 0 %). Datanglah perasaan sedih, nyesel dan pengen banting (duh gak mikir belinya pake uang)...
Nah... Nah.. Nah.. 1 minggu lebih saya mematikan iPad tanpa menghidupkannya, final saya hidupkan dan saya pancing nge-charge ke listrik dan alhasil terisi 2 % (LEGA) dan saya diamkan...... hingga pada akhirnya iPad terisi hingga 50 % LEBIH (yeayyyyy!! seneng).
Nah dalam hal ini saya  gak mikir apa yang terjadi kemudian...
PERTUALANGAN DIMULAI !!
iPad 100 % dan FOTO HILANG TAK BERSISA
PASRAH TOTAL alias sudah gak mikir bagaimana caranya, biasanya pribadi saya ini kebingungan dan gak bisa diam kalo ada hal-hal ginian tapi saya TENANG banget ini, yah karena saya PASRAH aja kalo hilang tuh foto.

Sudah 2 minggu lebih saat malam-malam saya buka instagram dan saya iseng-iseng klik mau upload/share foto ke instagram dan saat mau klik upload ada tulisan "SEDANG MEMULIHKAN 2000 FOTO DARI 7000 sekian".........
Ya Ampun saking gak percaya tetep aja gak berani buka gallery...

Nah 4 hari lagi saya tungguin dan saya berjanji kalo foto nya kembali semua saya mau langsung pindahan di laptop. Dan tara... tiba-tiba di GALLERY saya 7000 foto lebih KEMBALI dan di PENGATURAN memorynya gak syncron lagi.
Langsung lah saya buka iTunes untuk syncron file saya dan cut semua foto-foto tersebut.



TERIMA KASIH YA ALLAH !

TIPS BUAT TEMAN-TEMAN YANG MENGALAMI HAL YANG SAMA (IPAD SELALU RESTART/ IPAD TIDAK BISA DI CHARGE/FOTO TIBA-TIBA HILANG)

1. Kalo iPad kamu selalu restart, ada baiknya kamu matikan perangkat dan diamkan selama 24 jam dan besoknya baru diaktifkan (BERHASIL)
2, Kalo iPad kamu tidak bisa di charge alias saat kamu asyik-asyiknya main game dan baterai kosong melompong ( 0 % ), ada baiknya kamu TEKAN TOMBOL ON/OFF + HOME BUTTON (berbarengan) selama 10-15 detik dan saat ada logo apple keluar, diamkan.... CHARGE langsung.
3. Jika foto kamu semua hilang, ada baiknya kamu cek di pengaturan-penggunaan (apakah keadaan syncron) jika ya.. maka ada  baiknya kamu diamkan saja selama +/- 1 minggu lebih, jika tidak syncron dan memory emang masih banyak berarti kamu harus ke toko apple untuk minta cek di iMac.

SEKIAN YA ULASAN DARI SAYA
Thanks
Agustin Paryati 

1 komentar:

AGUSTIN PARYATI (embul) mengatakan...

Semoga bermanfaat ya buat teman-teman

Posting Komentar

Posting Komentar

 

my adorable dimension Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review